Jumat, 02 Oktober 2009

Dimana Kota Penggila Facebook Terbesar?

Facebook tergolong situs jejaring social yang sangat cepat mengambil posisi leader di pasar jejaring sosial di seluruh Eropa, meskipun baru popular di beberapa negara setahun lalu. Menurut ComScore, Facebook berhasil meraih popularitas terbesar di 11 dari 17 negara Eropa. Facebook berhasil mencapai nilai tertinggi di Spanyol pada Februari dengan 5,7 juta pengunjung. Sedangkan di Italia naik 2.700% mencapai 10,8 juta pengunjung pada bulan yang sama.

Menurut ComScore, Facebook menjadi jejaring sosial nomor satu di Belgia, Inggris, Denmark, Finlandia, Prancis, Italia, Norwegia, Spanyol, Swedia, Swiss dan Turki. Masih dari sumber yang sama, diketahui rata-rata pengguna Facebook dari negara-negara tersebut telah menghabiskan waktunya untuk surfing Facebook selama 3 jam setiap bulannya. Sedangkan untuk negara Rusia, Portugal, Austria, Irlandia, Belanda dan Jerman, Facebook masih harus berjuang untuk mendapatkan popularitasnya di tempat nomor satu.

Lain halnya dengan London, New York dan Tokyo yang menggemari aktivitas surfing Facebook, Digg dan Twitter. Menurut Digg, Digg sendiri berasal dari London, dan sebanyak 10 persen lalu lintas masuk dengan rekomendasi berita masuk ke Digg. Sementara Facebook juga mengakui London sebagai pusat geografis situs jejaring tersebut dengan jumlah anggota Facebook paling banyak. Tidak mau kalah dengan Facebook, Twitter juga mengklaim bahwa London adalah negara yang paling banyak menggunakan Twitter. Ketiga stus jejaring social tersebut telah sukses di Inggris dan menyatakan bahwa selain Amerika Serikat, Inggris Raya merupakan trafik lalu lintas pengunjung terbesar untuk ketiga situs.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com